Treatment Facial Dermaglow di Y Clinic Aesthetic & Wellness


Saya baru-baru ini nyobain facial dermaglow dari Y Clinic Aesthetic & Wellness. Perawatan satu ini dipercaya bikin wajah jadi lebih cerah dan makin sehat. Kebetulan saya tuh punya masalah kulit kusam, jadi rasanya ini adalah yang saya perlukan. 

Mendapat kesempatan buat nyobain treatment ini dari ikut acara Bedah buku Conscious Diet karya dr. Yovi yang saya ikuti beberapa minggu lalu  saya langsung cus lah ke daerah Bintaro.  

Teh Ani selaku founder dari Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreuner) bilang, kita para blogger yang datang ke acara ini jangan sampai nggak nyobain facial treatment-nya karena bagus dari sisi fasilitas dan pelayanannya. 

Baca juga:  Kenali Tubuhmu Sebelum Diet! Bedah Buku Conscious Diet with dr. Yovi Yoanita

Rangkaian Facial Dermaglow

Jadi, sebelum hari H, 2 hari sebelumnya saya WA customer service dari Y Clinic  Aesthetic & Wellness untuk reservasi. Dibalasnya juga cepat. Saat saya mengajukan waktunya yaitu jam 11 siang  Alhamdulillah saya kedapatan slot di waktu tersebut. Tim Y Clinic  Aesthetic & Wellness meminta saya datang maksimal 10 menit sebelum jadwal treatment. 

Saya datang lebih cepat sekitar 10.35. Lalu saya diminta untuk mengisi formulir data diri dan menunggu sekitar 5 menit untuk mempersiapkan ruangan dan lainnya. Ruangan facial sendiri ada di lantai 2. 

Di Y Clinic  Aesthetic & Wellness sendiri ada berbagai macam jenis facial yang tersedia. Beberapa di antaranya: 

  • Detox Facial: Membersihkan sisa-sisa makeup, minyak berlebih, dan membersihkan pori-pori. 
  • Dermaglow: Perawatan untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah dan mengangkat sel kulit mati. 
  • Facial Dermabrasi: Mengangkat sel kulit mati sehingga kulit terlihat sehat dan halus.
  • Oxygeneo: 3 in 1 facial untuk peremajaan wajah yang dalam dengan infus berisi nutrisi-nutrisi penting untuk kulit. 
  • RF Face: Mengencangkan kulit wajah, menyamarkan kerutan dan garis halus. 

Nah, facial Dermaglow ini cocok banget buat saya, soalnya saya tuh jarang melakukan eksfoliasi, jadi udah pasti deh sel kulit mati numpuk. Alhasil wajah jadi kusam. 

Dalam rangkaian facial dermaglow saya dibantu oleh ibu  Rusti yang ramah sekali memberikan pelayanan terbaik. Saya diantarkan ke ruangan tindakan yang ada di lantai 2. Kemudian Saya ditawari apakah saya mau menggunakan piyama atau tidak. Saya memilih mengganti piyama. 

Selama kurang lebih 1 jam prosesnya, ada beberapa hal yang dilakukan yaitu: 


  • Pembersihan: Wajah kita dibersihkan dari sisa makeup dan kotoran yang menempel menggunakan pembersih khusus yang disediakan Y Clinic. 
  • Micro dermabrasi: Kemudian setelah bersih, lanjut dengan sesi yaitu proses untuk mengangkat sel kulit mati & mengurangi bekas jerawat. Pas banget nih, saya lagi punya banyak bekas jerawat kecil-kecil. Nah, untuk sesi ini unik ya rasanya. Karena wajah kita seperti disedot untuk mengangkat kulit matinya. Tidak sakit sih, tapi seperti nempel aja bagian wajah kita jika dikenakan ke alatnya. 
  • Pemakaian serum gold: Fungsi dari pemakaian serum ini untuk membantu mencerahkan, membuat kulit kenyal, dan menjadi glowing. Cara pemakaian serumnya juga unik, yaitu serum diteteskan ke wajah lalu dibantu dengan alat khusus untuk meratakannya dan agar cairan serum bisa cepat meresap ke kulit.




  • Terakhir adalah masker PDT: Pada tahap masker PDT (Photo Dinamic Therapy) ini wajah ditutup dengan sheet mask yang punya khasiat untuk menghidrasi kulit wajah agar terasa lebih lembap dan elastis. Lalu untuk menghilangkan kemerahan pada wajah maka dilakukan PDT selama 15 menit.


Kesan Facial di Y Clinic



Secara keseluruhan saya suka sekali dengan fasilitas yang diberikan oleh Y Clinic  Aesthetic & Wellness. Semua stafnya ramah sekali, ruangan tindakan juga nyaman dan bersih. Saya juga beberapa kali ditanya apakah nyaman dengan suhu AC-nya. Meskipun sepele, tapi saya jadi merasa sangat diperhatikan. Karena biasanya facial di klinik lain tidak pernah ditanya seperti ini. 


Soal teknologi yang gunakan pun juga nggak perlu diragukan lagi, karena menggunakan teknologi kekinian dan nggak menimbulkan rasa sakit saat facial. Saya cukup amaze banget karena hasil setelah treatment tidak ada kemerahan di wajah sama sekali. 

Betul jika saya mendapatkan masker PDT, tapi terkadang di klinik lain, meskipun sudah diberikan treatment agar tidak muncul kemerahan, tetap saja ada.

Ibu Rusni juga cukup informatif memberikan pemahaman tentang segala tindakan yang dilakukan maupun pertanyaan lainnya seputar kulit wajah. 

Saya sempat menanyakan apakah banyak customer laki-laki yang datang ke Y Clinic  Aesthetic & Wellness untuk treatment? Ternyata banyak juga kaum adam yang melakukan facial dengan masing-masing kebutuhan. 

Agar Wajah Tetap Cerah 

Meskipun sudah melakukan facial dermaglow kita tetap harus mengimbanginya dengan merawat kulit dengan baik agar kecerahannya tetap terjaga. Apalagi sekarang suhu panas di dunia termasuk Indonesia makin meningkat. Otomatis akan makin rentan membuat wajah jadi terlihat kusam. Tapi sebelum itu, kita perlu tahu kenapa sih wajah bisa terlihat kusam. 

Sebenarnya ada beberapa sebab di antaranya penumpukan sel kulit mati dan kotoran akibat paparan polusi, radikal bebas, dan lainnya. Ada juga karena tersumbatnya pori-pori oleh penumpukkan minyak yang berlebih atau sebum di kulit wajah. Paparan sinar matahari secara langsung pun juga bisa membuat kulit wajah terlihat kusam. 

Terus gimana dong agar wajah bisa tetap cerah? Nah, ini PR saya juga nih. Kita dianjurkan untuk menggunakan skincare yang berbahan AHA dan salicylic acid. Jujur di skincare harian saya nggak ada yang mengandung 2 ingredients tersebut. 

Selanjutnya, rutin menggunakan sunscreen baik di dalam rumah maupun di luar dan mengonsumsi makanan tinggi antioksidan. Nah, yang terakhir dengan melakukan treatment seperti yang ada di Y Clinic  Aesthetic & Wellness ini agar hasilnya lebih maksimal. 


 

Harga Facial Dermaglow di Y Clinic



Harga untuk melakukan facial dermaglow Y Clinic  Aesthetic & Wellness adalah Rp500.000. worth it sih harga segitu, karena wajah memang jadi sangat lembap dan tingkat cerahnya terlihat. 

Buat kamu yang ingin nyobain treatment di Y Clinic  Aesthetic & Wellness silakan kunjungi kliniknya di Jl. Kby. Arcade No.25 Blok K2, Bintaro, Pondok Aren, South Tangerang City, Banten 15220. Buka setiap hari Senin - Sabtu jam 10 pagi hingga 17.30 ya. 





You Might Also Like

0 comments